Jumat, 05 November 2010

Duo Belanda Cuekin Wenger



London - Arsene Wenger tergolong pelatih klub yang sangat protektif pada pemain-pemainnya manakala ada agenda pertandingan internasiona. Meski begitu ia tidak dihiraukan oleh Bert van Marwijk dan Dick Advocaat.

Wenger mengeluhkan pemanggilan dua pemainnya yang belum fit benar, yakni Robin van Persie dan Andri Arshavin, oleh timnas negaranya masing-masing.

Ia bahkan menyebut akan terjadi "skandal" jika Van Persie dimainkan untuk laga persahabatan Belanda melawan Turki pada 17 November. Penyerang 27 tahun itu belum bermain sejak cedera engkel di bulan Agustus, tapi Van Marwijk memasukkan namanya ke dalam tim bayangan yang berjumlah 24 pemain.

Sewaktu dimintai komentarnya tentang sikap Wenger, Van Marwijk menjawab, "Tidak ada artinya. Saya sudah bicara langsung dengan Robin dan dia baik-baik saja. Dia akan kembali berlatih. Saya tak ragu-ragu untuk memilih dia."

"Apakah ada kontak antara staf medis Belanda dan Arsenal? Saya tidak tahu. Saya tidak peduli karena saya sudah ngomong langsung dengan Robin dan saya sudah membuat seleksi. Komentar-komentar selanjutnya akan datang," tandas Van Marwijk dilansir Dailymail.

Sementara itu Advocaat juga tidak terlalu mengindahkan protes Wenger yang mencemaskan Arshavin. Pelatih Rusia berpaspor Belanda itu berencana melibatkan Arshavin untuk pertandingan melawan Belgia, meskipun si pemain absen di pertandingan Liga Champions dua hari lalu melawan Shakhtar Donetsk karena sakit.

"Dia (Wenger) sih selalu mengeluhkan apa saja. Mr. Wenger ingi menjadi juara Inggris. Saya ingin tim saya lolos dari grup Euro 2012. Kita harus saling menghormati kepentingan sesama," tutur Advocaat.