Kamis, 04 November 2010

Bale Akui Walcott Lebih Cepat



London - Siapa lebih cepat di antara dua pelari kencang berikut ini: Gareth Bale atau Theo Walcott? Menurut Bale, Walcott jauh lebih cepat daripada dirinya.

Bale belakangan dipuji sebagai salah satu pemain dengan kemampuan komplet. Dari awalnya berposisi sebagai bek kiri, ia kemudian diplot untuk lebih membantu serangan. Maka, jadilah pemuda 21 tahun itu tampil sebagai sayap kiri Tottenham Hotspur.

Harry Redknapp menyebut, dia tak hanya cepat dan jago mendribel bola, tetapi juga bisa mengumpan dengan bagus. Postur tubuhnya pun meyakinkan untuk berduel dengan pemain lain.

Berbicara soal kecepatan, ada beberapa pemain yang memiliki tipe mirip Bale. Di Spurs, ada pemain bertipe speedy lainnya bernama Aaron Lennon. Sementara untuk kota London, ada juga Walcott yang bermain di Arsenal.

Nah, ketika ditanya soal kecepatan inilah Bale memberikan sedikit bocoran. Ia menyebut, dirinya bisa berlari sejauh 100 meter dengan waktu sekitar 11 detik. Pemain asal Wales itu juga mengakui bahwa Walcott punya kecepatan yang melebihi dirinya.

"Ketika saya masih menjadi pemain junior, saya biasa melakukan lari jarak jauh dan sprint. Saya bisa berlari 100 meter dalam waktu 11 detik lebih sedikit. Tapi, kecepatan saya belum pernah dihitung oleh siapapun di Tottenham," ungkapnya kepada Sky Sports.

"Apakah ada yang lebih cepat dari saya di sepakbola? Well, Theo Walcott di Arsenal adalah salah satunya. Saya terbiasa beradu dengannya ketika kami sama-sama masih pemain muda di Southampton dan dia jelas lebih cepat dari saya."

"Kami adalah kawan baik dan saya tetap berhubungan dengan Theo secara reguler. Tapi, ya, dia pasti akan mengalahkan saya dalam perlombaan lari," tukasnya.